Humor : Khotbah Tentang Hari Penghakiman

0
133

Dalam suatu khotbah yang berapi-api dengan tema kematian dan penghakiman akhir, pak pendeta berkata dengan penuh semangat, “Setiap anggota dari gereja ini akan mati dan menghadapi penghakiman akhir.” Dipandangnya ke bawah ke arah kerusi di depan, ia memerhatikan seorang lelaki dengan senyum yang lebar di wajahnya.

Pak pendeta kemudian mengulangi perkataannya dengan lebih semangat lagi. “Setiap anggota dari gereja ini akan mati dan menghadapi penghakiman akhir!” Lagi lelaki tersebut menganggukkan kepala dan tersenyum lebih lebar lagi. Hal ini sangat menyedikan hati pak pendeta. Dia kemudian turun dari atas mibar yang mengatakan perkara ini sekali lagi dengan penuh emosi dan intonasi yang lebih POWER .. “Setiap anggota dari gereja ini akan mati dan menghadapi penghakiman akhir!!!”

Walaupunsemua orang dalam jemaat itu terlihat sedih dan muram, lelaki yang duduk di kerusi depan tadi masih tersenyum. Akhirnya pak pendeta turun dari mimbar, berdiri di depan pria itu, dan berteriak, “Saya katakan, setiap anggota dari gereja ini akan mati!” Pria itu kemudiannya terus tersenyum dengan sangat lebar.. seperti tiada apa-apa kesan baginya. Selesai ibadah, pak pendeta terus menghampiri lelaki tersebut.

“Saya tidak faham dengan saudara,” kata pak pendeta dengan putus asa. “Ketika saya mengatakan bahwa setiap anggota dari gereja ini akan mati, senyuman saudara semakin┬ámelebar. Mengapakah?”

“Pak, sebabnya saya bukan anggota gereja ini,” jawab lelaki tersebut dengan penuh keyakinan.

[Diterjemahkan dari: http://www.laughfactory.com/jokes/religious-jokes/4]

“Takut akan TUHAN itu suci, bertahan selama-lamanya. Penghakiman TUHAN itu benar, dan semuanya adil” (Mazmur 19:9, AYT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here