Pendapat Kritis

Dosa Besar dan Dosa Kecil?

By October 8, 2010 No Comments

Marilah kita bayangkan dulu bahwa kita sedang duduk di tepi sebuah danau yang penuh dengan batu kerikilnya. Di dalam tangan saya, saya sedang memegang sebutir batu kerikil. Anda sedang memegang sebuah batu besar dalam genggaman anda. Marilah kita lemparkan bersama-sama batu besar dan batu kerikil itu ke dalam danau itu.

Mula-mula saya dulu yang melemparkannya. Saya melemparkan batu kerikil yang ada di dalam tanganku itu. Apakah anda mendengar lemparan kerikil saya itu ke dalam air? Nampak air itu beriak. Sekarang dimana batu kerikil itu? Batu kerikil itu jatuh terpendam pada dasar danau itu.

Sekarang giliran anda untuk melemparkan batu besar itu ke dalam danau itu. Sekarang anda telah melemparkannya dan apakah anda mendengar suara yang halus? Tidak! Suara cemplungannya malah keras sekali. Air malah bergelombang-gelombang di sekitarnya. Tetapi dimanakah batu besar anda itu? Jawabannya tetap jatuh terpendam di dasar danau itu.

Nah, nampaknya batu kerikil milik saya dan batu besar milik anda itu terpendam di dasar danau itu setelah dilemparkan. Perbedaannya hanya hanyalah terletak pada bunyi dan riak air itu. Lemparan saya itu hanya berbunyi menghempas sedangkan lemparan anda menimbulkan suara cemplung. Lemparan saya menimbulkan suara gejolak riak kecil-kecil saja sedangkan cemplungan batu anda menimbulkan gelombang yang besar. Manusia pun masuk ke neraka oleh karena berbuat dosa yang kecil maupun yang besar. Sama saja. Dimanakah letak perbedaan antara keduanya? Pada suara dan pengaruhnya yang bergema di dalam masyarakat.

Janganlah kita menganggap remeh dosa kecil mulai dari sekarang. Setiap orang memerlukan pengampunan dari Yesus Kristus. Darah Yesus mengampuni dan menghapus segala dosa, baik dosa itu besar maupun kecil.

Sumber : Cho Yong Gi (AirHidup.Com)

Hebats Editor

Hebats Editor

Penulis lead editor dan founder untuk laman web Hebats.Com, bermula daripada hobi rekabentuk grafik, muzik dan membaca artikel, sehinggalah perkongsian melalui laman web ini.

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com