FeaturedRenungan

Berdoa dan Berjaga-Jagalah

By April 14, 2018 No Comments

Lukas 22: 46 -Kata-Nya kepada mereka: “Mengapa kamu tidur? Bangunlah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan.

Iman yang ‘tertidur’ selalu membuat kita jatuh dalam pencobaan. Seharusnya sebagai orang percaya kita selalu berjaga-jaga, berdoa dan mengendalikan diri supaya tidak jatuh dalam pencobaan.

Kondisi tertidur membuat kita tak mampu melakukan apapun. Kerana itu kalau iman kita ‘tertidur’ maka itu sangat berbahaya bagi kehidupan rohani dan yang berdampak pada jasmaniah kita. Dalam Firman Tuhan hari, Yesus berkata, “mengapa kamu tidur? Bangunlah dan berdoalah supaya kamu jangan jatuh dalam pencobaan.”

Dengan penuh kasih sayang Yesus membangunkan mereka. Padahal memang sulit membangunkan mereka yang tertidur kerana kepenatan dan sudah terlalu mengantuk. Tapi Yesus mengingatkan mereka tentang hal buruk yang mengancam mereka jika tertidur, maka mereka harus bangun. Bangun, berdoa dan berjaga-jaga senantiasa supaya tidak jatuh dalam pencobaan.

Yesus mengajarkan bahwa menghadapi cobaan dan ujian apapun harus kuat dan teguh berdoa dan berjaga-jaga. Kehidupan berdoa kita jangan sampai tertidur apalagi mati.

Sebagai keluarga Kristian kita harus senantiasa berdoa dan berjaga-jaga. Maksudnya bahwa kita harus siap siaga dalam segala hal mengiring Yesus sebab godaan dunia menawarkan kesenangan dan membuat kita meninggalkan Dia. Kerana itu berdoalah senantiasa.

Doa adalah kunci setiap persoalan kita dan jawaban kehidupan dan masa depan kita!

Ya Tuhan, teguhkanlah iman kami untuk senantiasa berjaga-jaga dan berdoa supaya tidak jatuh dalam pencobaan dunia.

Hebats Editor

Hebats Editor

Penulis lead editor dan founder untuk laman web Hebats.Com, bermula daripada hobi rekabentuk grafik, muzik dan membaca artikel, sehinggalah perkongsian melalui laman web ini.

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com