Renungan

Kuasa Doa Bagi Orang Percaya

By May 20, 2017 No Comments

PEMBACAAN: Yakobus 5:16 (TB) Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.

Shalom saudara-saudara, kenapa orang percaya harus berdoa? Kerana berdoa adalah cara berkomunikasi dengan Tuhan untuk mendapatkan kesegaran rohani yang baru, kekuatan rohani yang baru, dan kemenangan rohani yang baru terhadap iblis dan pencobaan. Itulah sebabnya maka alkitab mengatakan: bertekunlah dalam doa, tetaplah berdoa, dan mintalah…”, kerana doa orang percaya, bila didoakan dengan yakin, sangat besar kuasanya.

APAKAH KUASA DOA ITU?

Kuasa doa itulah tanda-tanda dan mujizat-mujizat yang akan dilakukan oleh Tuhan saat orang-orang percaya mulai bersatu didalam doa dengan tekun, tetap, dan dengan yakin kepada Tuhan. Alkitab mencatatkan tanda-tanda dan mujizat yang pernah terjadi saat orang percaya berdoa. Sebagai contoh:

1. Kisah Rasul 16:25-26…ketika rasul Paulus dan Silas dipenjarakan di Filipi, maka kira-kira tengah malam mereka berdoa dan menyanyikan puji-pujian, maka akibatnya terjadilah gempa bumi yang hebat sehingga sendi-sendi penjara goyah dan seketika itu juga semua pintu penjara terbuka dan terlepaslah belenggu mereka semua.

2. Kisah Rasul 12:4-11…Ketika rasul Petrus dipenjarakan dengan kedua belah tangannya terbelenggu dengan rantai dibawah kawalan ketat oleh prajurit-prajurit, namun saat jemaat dengan tekun mendoakannya, akibatnya maka tiba-tiba malaikat Tuhan datang berdiri dekat Petrus lalu belenggunya pun terlepas, pintu gerbang terbuka sendiri, lalu Petrus terlepas dari penjara.

3. Kisah Rasul 4:31…Ketika penganiayaan sudah mulai berlaku keatas murid-murid Tuhan, maka saat jemaat mulai bersatu berdoa dengan sungguh-sungguh kepada Tuhan, maka tiba-tiba tempat dimana mereka sedang berdoa itu bergoyah dan mereka pun penuh dengan Roh Kudus dan mendapat keberanian baru untuk memberitakan injil.

4. Yakobus 5:17-18…ketika kemarau terjadi dibumi selama tiga tahun enam bulan, maka saat Elia berdoa dengan sungguh-sungguh kepada Tuhan maka hujan pun turun maka bumi pun mengeluarkan buah.

Kerana berdoa adalah cara berkomunikasi dengan Tuhan untuk mendapatkan kesegaran rohani yang baru, kekuatan rohani yang baru, dan kemenangan rohani yang baru terhadap iblis dan pencobaan. 

# PENERAPAN:

Pada masa kini pun masih banyak orang yang masih terpenjara dan terbelenggu secara rohani. Namun percayalah bahawa mujizat Tuhan masih ada dan masih dapat terjadi. Rahasianya iaitu apabila jemaat Tuhan mulai bersatu dengan tekun dan dengan yakin berdoa bersama-sama kepada Tuhan, maka pekerjaan Tuhan pasti akan meletus dengan luarbiasa sehingga mereka yang telah ditawan, dibelenggu dan dipenjarakan oleh iblis, akan segera dapat dibebaskan. Hujan kebangunan rohani dicurahkan, dan umat Tuhan akan mengalami kepenuhan Roh Kudus yang luarbiasa sehingga sekali lagi umat Tuhan akan mendapat kerinduan, kekuatan, dan keberanian yang baru untuk melayani Tuhan dengan urapan Roh Kudus yang baru.

APAKAH RESPON KITA?

Berilah keutamaan untuk berdoa, dan mulailah bersatu dengan umat Tuhan yang lain untuk berdoa dengan tekun, dengan sungguh-sungguh, dan dengan yakin kepada Tuhan, maka pekerjaan Tuhan yang luarbiasa pun pasti akan terjadi. Kerana bagi Tuhan segala sesuatu adalah mungkin. Inilah kuasa doa orang percaya.

 

Hebats Editor

Hebats Editor

Penulis lead editor dan founder untuk laman web Hebats.Com, bermula daripada hobi rekabentuk grafik, muzik dan membaca artikel, sehinggalah perkongsian melalui laman web ini.

Leave a Reply

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com